DI PT POS INDONESIA WILAYAH BANDUNG RAYA
(Survei terhadap Pelanggan Jasa Kiriman Pos Ekspres Se Bandung Raya)
Oleh : Rudy Dauhan & K a n a i d i
(Penelitian Dosen Muda DIKTI/DIKNAS)
Publikasi pada : Jurnal ProMaRK Vol. 2, No.1 Juni 2011
Jurnal
Bisnis dan Pemasaran Politeknik Pos Indonesia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan tentang kualitas jasa, nilai jasa, kepuasan pelanggan, dan pengaruhnya terhadap perilaku minat pembelian konsumen jasa Pos Ekspress di Wilayah Pos Bandung Raya. Penelitian ini dilakukan terhadap 120 pengguna jasa Pos Ekspress di Wilayah Pos Bandung Raya sebagai sampel penelitian. Data primer didapat melalui observasi, wawancara, dan kuesioner yang validitas dan reliabilitasnya telah diuji terlebih dahulu......
This study aims to find out customer responses on service
quality, service value, customer satisfaction, and impact on consumer behavioral intentions in the Express Postal services Bandung Raya. The study was
conducted of 120 service users in the Pos Ekspress Bandung Raya as the study
sample. Primary data obtained through interviews and questionnaires that
validity and reliability have been tested first.
Data were analyzed by descriptive analysis using the gap
analysis between the perceived performance and expected of service quality by
users of Express Post service, service value analysis, and analysis of customer
satisfaction levels, as well as verification analysis using path analysis
methods to assess influence the performance of service quality, service value,
customer satisfaction on consumer behavioral intentions in Express Postal services Bandung Raya.
http://ken-value.blogspot.com/search?updated-max=2010-11-29T06:34:00-08:00&max-results=7&start=3&by-date=false
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Era globalisasi menunjukkan
bahwa sektor pengangkutan dan komunikasi memberikan kontribusi yang tinggi. Dalam
era globalisasi arus lalu lintas barang terjadi peningkatan, yaitu diiringi
dengan peningkatan kebutuhan akan sarana transportasi akan tinggi, dan arus
informasi, yaitu komunikasi antar negara akan semakin meningkat dengan didukung
oleh teknologi yang semakin canggih. Demikian pula di sektor jasa-jasa, di mana
pertumbuhannya cukup signifikan, hal ini menunjukkan bahwa aktivitas
perekonomian tidak terlepas dari jasa-jasa.
Dengan
melihat pertumbuhan perekonomian khususnya di sektor pengangkutan dan
komunikasi, keuangan, persewaan dan jasa perusahaan, dan jasa-jasa, maka akan
banyak....... . . . (baca_selengkapnya )
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Jurnal “BALANCED
SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click
di http://www.ken-trust.blogspot.com/
Jurnal “Good Corporate
Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Image”
… click di http://ken-image1.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
Jurnal “Brand &
Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “Service Quality”
… click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
Jurnal “MARKETING &
BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
Jurnal “Personal
Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
Jurnal “Corporate
Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
Jurnal “DELPHI METHOD” …
click di http://ken-delphi.blogspot.com/
Jurnal “Kewirausahaan
(Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
Business Plan dan
Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
Artikel “Competitive
Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
Jurnal “LKMS (Lembaga
Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
Artikel “Dunia
PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
Artikel “QFD (Quality
Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
Artikel “STP (Segmenting,
Targeting, & Positioning)” … click
di http://ken-stp.blogspot.com/
Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
Jurnal “CSR” … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
Jurnal “MEREK (Brand)” … click di
http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)”
… click di http://ken-iklan.blogspot.com atau
di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklani.blogspot.com/
Jurnal “Manajemen Retail” … click
di http://ken-retail.blogspot.com/
Jurnal “Bisnis Internasional & e-Commerce” … click di http://ken-international.blogspot.com/
Jurnal “Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC)” … click di http://ken-imc.blogspot.com/
internal marketing . . . . . . peran internal marketing . . . peranan internal marketing . . . GCG. . . Kesiapan Karyawan .... Perubahan Organisasi ..... Dukungan Penerapan gcg . . . perubahan . . . .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar