Total PENGUNJUNG Jurnal ini

Sabtu, 27 Juli 2013

ANNUAL REPORT PT Pos Indonesia (Persero) Tahun 2012, Peserta Annual Report Award (ARA)



ANNUAL REPORT PT Pos Indonesia (Persero) 2012 yang disusun oleh Tim IPO - PT Pos utk Pertama kalinya  ikut ajang bergengsi "Annual Report Award (ARA)" 2013 . . . . . click di http://ipo-posindonesia.blogspot.com/

Kamis, 04 Juli 2013

PENGARUH NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRIORITAS

 Oleh: Herman Soegoto
Publikasi pada : Majalah Ilmiah UNIKOM Vol.7, No. 2, 12 May 2011

 Memiliki nasabah yang loyal adalah harapan setiap manajemen bank, hal ini karena loyalitas nasabah akan membuat bank mampu bertahan bahkan dapat meningkatkan keuntungan dari bank tersebut.
Berbagai usaha dilakukan oleh pihak bank untuk menarik nasabah baru dan menjaga loyalitas dari nasabah yang sudah ada. Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan adalah melalui peningkatan nilai dan kepercayaan terhadap nasabah prioritas. Nasabah prioritas ini walaupun jumlahnya sedikit namun jumlah dana mereka yang tersimpan di bank cukup besar. Sehingga nasabah prioritas tersebut diberi pelayanan khusus untuk memberikan nilai tambah dibandingkan dengan nasabah biasa dan juga tingkat kepercayaan nasabah terhadap bank tersebut terus dijaga agar nasabah prioritas ini tidak berpindah ke bank pesaing.
Walau berbagai usaha sudah dilakukan pihak bank namun kenyataannya masih terjadi capability gap antara harapan nasabah dan pelayanan yang diperoleh. Artinya pada sebagian bank, nasabah merasa bahwa tidak ada bedanya antara menjadi nasabah prioritas dengan nasabah biasa dan juga kenyataannya loyalitas nasabah kaya masih diragukan karena berdasarkan penelitian yang ada, nasabah bank di Indonesia sebenarnya sangat puas dengan pelayanan bank tetapi mereka tetap mau pindah ke bank lain jika ada penawaran yang lebih baik.
Penelitian ini bertujuan untuk: mendapatkan hasil kajian mengenai Pengaruh Nilai dan Kepercayaan terhadap Loyalitas nasabah prioritas.
Unit analisis penelitian ini adalah 217 responden nasabah prioritas dari empat bank umum nasional yang beroperasi di DKI Jakarta dan Bandung, yang diambil secara proportional systematic sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara dan pendistribusian daftar pertanyaan, kemudian diproses dengan menggunakan SPSS versi 12 untuk menguji validitas dan reliabilitas. Untuk memverifikasi di dalam menjawab hipotesis penelitian digunakan analisis structural equation model (SEM) dengan menggunakan LISREL 8.3.
Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan pencapaian nilai, kepercayaan dan loyalitas dari nasabah prioritas pada ke empat bank yang disurvei. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan loyalitas nasabah prioritas.


Hal ini menunjukkan bahwa dunia perbankan di tanah air diharapkan terus berbenah diri agar mampu memberikan pelayanan yang benar-benar dapat dirasakan nilai lebihnya oleh nasabah, sehingga nasabah berkantung tebal yang saat ini tetap menyimpan uangnya pada sejumlah bank yang ada di Indonesia akan tetap loyal. Juga diharapkan agar orang Indonesia yang tadinya memarkir uang legalnya di luar negeri akan kembali membawa masuk uangnya dan menyimpannya pada bank dalam negeri.
Melalui pelayanan nasabah prioritas dengan berbagai fasilitas lebih yang diberikan ini pihak bank berharap nasabah benar-benar akan terlayani dengan prima. Perbedaan pelayanan dan manfaat yang diberikan oleh bank antara . . . . . .
. . . . (baca selengkapnya)



Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
HP. 08122353284   Fax. 022-4218995
PIN BBm : 27CBC148
Facebook : Kanaidi Ken & Kanaidi Ken Part II
------------------------------- 
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
 
E:\K A N A I D I\

The Contribution of Store and Customer Characteristics to Perceived Value and Customer Loyalty in a Chinese Retail Context

Amy Wong and Alison Dean
Newcastle Business School, Australia
(July, 2005)
ABSTRACT
Resulting from a developing economy, deregulation and direct foreign investment, the past two decades have seen a spectacular growth in market forces and consumerism in China. Because of the huge population and market potential of China, understanding consumer preferences and likely behaviours provide rich areas for research.
This paper reports on a study that tested the relationships between store and customer characteristics with perceived value and customer loyalty in retail stores in Tianjin, China.
The sample consisted of 400 actual shoppers in three department stores (n=200) and three supermarkets (n=200).
Multiple regression analysis showed that service orientation, customer orientation, and price consciousness were the best predictors of both perceived value and customer loyalty.
A major implication of the findings is that managers can use the relevant store characteristics to enhance the likelihood of their retail success.

INTRODUCTION
The past two decades have seen enormous growth in retail activity in China,
facilitated by the transition to a market economy, deregulation and direct foreign
investment. Similarly, the standard of living of the population has increased markedly
(Wong and Yu, 2002), providing the opportunity for a ‘shopping lifestyle’ evident in a
recent study that compared consumers from Xi’an and Hong Kong (Tsang, Zhuang and
Zhou, 2003). In 1992, the central government opened China’s retail market to foreign
investors, providing the impetus for retail development and access to more than a
billion consumers (Wong and Yu, 2002). The retail sector is reported to be growing at
7% per annum, much faster than in other developing countries (Mai and Zhao, 2004).
This growth has involved a shift of focus for supermarkets and department stores from
overseas visitors to the local community and a resultant increase in the importance of  . . . . . . . (baca selengkapnya)



Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
HP. 08122353284   Fax. 022-4218995
PIN BBm : 27CBC148
Facebook : Kanaidi Ken & Kanaidi Ken Part II
------------------------------- 
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
 
E:\K A N A I D I\

Selasa, 02 Juli 2013

ANALISI PENGARUH KUALITAS LAYANAN, NILAI NASABAH, DAN ATRIBUT PRODUK ISLAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada BNI Syariah Cabang Semarang)

Agung Purwo Atmojo - 2010

ABSTRAK
Berbagai pelaku usaha bersaing untuk dapat merebut pasar perbankan syariah dengan cara memuaskan nasabah. Begitu juga dengan BNI Syariah setelah melakukan strategi spin off dari Bank BNI, akan lebih independen dan fokus memenuhi kebutuhan nasabah sehingga tercapai kepuasan nasabah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan kualitas layanan, nilai nasabah, dan atribut produk Islam sebagai variabel independen yang akan diteliti bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 100 nasabah BNI Syariah cabang Semarang, dengan menggunakan purposive sampling. Metode kuesioner ini digunakan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil analisis dari penelitian ini bahwa kualitas layanan, nilai nasabah, dan atribut produk Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah BNI Syariah Cabang Semarang.
Kata kunci: kepuasan nasabah, kualitas layanan, nilai nasabah, atribut produk Islam


PENDAHULUAN
Memasuki era perdagangan bebas, kini telah terjadi pergeseran strategi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan. Sebagaimana pendapat Kotler dan Armstrong (2001), pemasaran seharusnya dimengerti bukan seperti pengertian lama menciptakan penjualan – “memberitahukan dan menjual” (telling and selling) – tetapi dalam arti baru yaitu memuaskan kebutuhan konsumen. Dengan demikian strategi pemasaran yang berorientasi pada pelanggan, membuat perusahaan harus memahami dan memenuhi baik perilaku maupun kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan . . . . .(baca_selengkapnya)  


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
------------------------------- 
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
 
E:\K A N A I D I\Journal